02 February 2009

Sampah

oke yeaaaah
Indonesia itu kan negara yang sangaaaaaaaaat kaya. Kaya akan budayanyanya, kaya dengan hasil buminyaa, dan aku bangga bisa menjadi warga negara Indonesia. Kalian pasti bangga kan jadi warga negara Indonesia?
Ups! Tunggu dulu! Kalian boleh bangga menjadi warga negara Indonesia. Tapiii... Apa sih yang udh kalian lakuin untuk Indonesia? Apa kalian udah mewujudkan Indonesia bersih dari sampah di jalan, dengan membuang sampah pada tempatnya? emmmhhh, aku rasa ga ya. Banyak banget di jalanan yang aku lewatin, sampah sampah bertebaran. Baik dari yang paling kecil, sampai yang paling besar. Kayanya spanduk atau reklame reklame di jalan yang menghimbau "DILARANG BUANG SAMPAH di SEMBARANG TEMPAT! BUANGLAH PADA TEMPATNYA!" itu udh ga berlaku lagi deh. Semakin lama, peraturan yang kaya gitu ga bakal ada yang naatin kalo ga ada hukuman yang setimpal. Masa dendanya cuma 200rb? itu mah kecil banget. wong tukang baso aja bisa bayar kalo dendanya segitu. Coba deh di pikirin. Gimana kalo dendanya 1 milyar? atau Denda tersebut sama halnya kaya hukuman orang-orang yang suka mencuri yang ada di negara Arab Saudi? Maksudnya, tangannya di potong kalo buang sampah sembarangan.



wooooooooogh, ngeri banget kali yaaa. Tapi itulah hidup dan peraturan. Kalo ga kejam, mana ada yang mau naatin. ya ga?
Tapi, itu kan cuma usul supaya indonesia bisa jadi lebih bersih. Nanti kalo orang-orangnya udah terbiasa dengan kebersihan, baru deh Indonesia jd negara baik hati lagi huehuehuehue

5 comments:

aaLiL said...

bandung yang pasti kota sampah mah hehehe..

Puti Rahayu Fadila said...

hehehe jakarta juga kak hihihi

Dodic said...

sampahnya jangan dibuang kali ya de' biar gak berserakan kemana-mana. tapi disimpan pada tempatnya pasti aman tuh. kita semua tau kan tempat nyimpan sampah itu dimana? yups benar. di tempat sampah. kakak juga punya loh cerita tentang sampah. klik disini

Puti Rahayu Fadila said...

oooooh iyaaa, tepat sekali kak dodic, bukan di buang! tapi di taruh atau simpan di tempat yg benar. tapi... kalo di simpan, bukannya membusuk kak? hayooo.... hehehe :D

lunaticg said...

Salam dari Malaysia!
Rasanya semua masalah samapah ada di mana-mana ya!

Post a Comment

comment for this post