06 March 2009

HARI YANG ANEH

Guys.. Hari ini adalah hari yang paling aneh dan WAW bagi aku. Ada sedih, menegangkan, takut, lucu wah campur campur deh. Mau tau ceritanya? Silahkan Ketik REG (spasi) Puti kirim ke 9292. SMS yang kalian terima, langsung dari HP aku lhoo! *MALES BANGET hahaha*


lho lho? ko jadi begituan? hahahahha ga ko ga. bukan itu jadi gini..

Hari ini, tepat Hari Jumat tanggal 6 Maret 2009, Akung (kakek) aku, operasi jantung di RS Harapan Kita (ALHAMDULILLAH operasinya lancaaaaaaar..). Dan sebagai cucu yang baik, udah sewajarnya dan seharusnya aku nemenin Akung di rumah sakit. . Aku udah janjian sama Mas Yanto (supirnya Tanteku) di rumahku jam setengah 12. Tanteku itu anaknya akung dan adenya papaku..

Eh pas jam 9an, ada sms dari temenku, dia bilang, anak kelas XI IPA 1 WAJIB dateng kesekolah buat ngambil kartu legitimasi untuk ujian mid semester Hari Rabu tanggal 11 Maret. WEW, aku langsung bingung. haduh haduh gimana ini? aku ikut kemana? rumah sakit atau sekolah? aku langsung gegas telfon sana sini dan finally, aku ke sekolah dulu tepat jam setengah 11 abis itu ke rumah sakit. Tapi aku berangkat ke sekolah ga sama Mas Yanto, tapi sama ehem cihe cihe Hadi (temen aku) , hehehehe dia jemput ke rumah. Nah si Mas Yanto nanti nunggu di kalimalang sehabis aku dari sekolah. Karena Mas Yanto mau jemput ade sepupuku dulu namanya Anggi.

Di sekolah ga lama ko, ga ada 15 menit, cuma ngambil kartu legitimasi doang. nih kartunyaaa....

trus Hadi juga cuma nanya2 tentang futsal ke guru olah raga, abis itu Hadi ngedrop aku ke kalimalang deeeh, karna aku udah janjian sama Maas Yanto di kalimalang. Oke, dari situ aku langsung CAAAAAAW ke rumah akung, karena akung nitip guling katanya (dan ternyata gulingnya ga kepake hehehe). baru deh ke rumah sakit..

Sedih banget deh, di rumah sakit aku ga bisa lama - lama, karena si Anggi ga boleh masuk, jadi dia ngambek dan minta pulang. Yaaaa, emang setau aku anak kecil ga boleh masuk. Yah yaudah deh, aku cuma say Hi sama Akung, doain Akung, dan begitu aku mau pulang.. Si Akung memberikan wejangan wejangan yang masih terngiang - ngiang di telingaku sampai sekarang.. (Tenang Akung, aku janji akan menjadi orang yang sukses, berguna dan membanggakan untuk keluarga. Amin)

AKU BERJANJI

Akhirnya aku pulang, tapi ga langsung pulang ke rumah, karena si Anggi, mau balik lagi ke rumah Akung. Dia mau main dulu sama Kenny (ade sepupuku juga). Ya oeislah, aku balik ke rumah akung. Aku bersantai ria di rumah akung, Si Mas Yanto mau jemput Rama (kakanya anggi) dan Faris (kakanya kenny) dulu. Sambil aku ngobrol2 sama Mba Yati (pembantu di rumah Akung). Abis itu nonton Tv..

Lagi asik asiknya nonton Tv, tiba2 Hpku bergetar, eh ada telfon.. Dari nomer 02150164xxx..
aku langsung angkat

"Halo!"
"Iya Halo! Benar ini nomer 0838xxxxxxx? Dengan Putri Rahayu Fadila?"
"Putri? Puti kali mas"
"Oh iya. Puti"
"Iya saya sendiri. Ada apa ya mas?"
"Ini kami dari (providerku). Tolong ade nonaktifkan nomer ade dulu selama setengah jam"
"Kenapa mas?"
"Jadi gini, ada gangguan dari (providerku), jadi nomer bisa terblokir. dan takutnya, ada radiasi yang merusak HP"
(jujur aku bingung, dan aneh banget. tapi yaudah. aku percaya)
"oh gitu, itu daerah mana aja mas?"
"Bekasi, emmmmh Bogor dan Jawa Tengah"
"oh yaudah, makasih mas"

Di tutuplah telfonnya. langsung deh bergegas mematikan HP. Selang 10 menit, di rumah Akung, ada telfon. Yang angkat si Kenny, dan telfon itu buat aku dari mama. Pas aku angkat..

"adeeeeeeeee, ade ga apa2 kan de?" kata mama
"ga ko ma, aku ga apa2. ada apa ma?"
"tau ga de? tadi di rumah, si Mba di telfon sm orang, orang itu ngaku2 jadi polisi dan bilang katanya kamu kecelakaan dan masuk UGD RS Mitra keluarga"
"astagfirullahaladziiim, APAA???????? (seolah di sinetroon gituuu hahaha liat nih ekspresinyaaaaa...........)

ga ma, alhamdulillah.. aku baik2 aja."
"oh gitu. ya syukurlah.."
"tadi pasti mama telfon ke HP aku ya?"
"Iya, tapi HP kamu mati"
"nah itu dia ma. jadi tadi tuh gini... (aku ceritain ttg si mas2 yg nelfon suruh matiin HP)"
"Wah sekongkol tuh. yaudah yaudah, kamu jangan kemana mana ya. di rumah Akung aja"
"iya ma. mama ati2 yaa"
"iya kamu juga"

Waduh, gila. semua orang langsung gempar!. aku bingung. sumpah bingung banget. aku langsung lemes, duduk di depan tv dan bengong sambil mikir . beberapa menit kemudian, ada telfon lagi. dan itu dari mama lagi..

"halo dek"
"iya ma, knp?"
"jadi gini tadi si mba itu di telfon sm yang ngaku2 polisi, dan dia bilang kamu kecelakaan sm Hadi. Hadinya meninggal dan kamu masuk UGD luka parah"
"ha? bawa2 nama Hadi? ko dia tau Hadi?"
"nah itu dia, pasti itu ada yang ngerjain. trus dia tau nama mama juga lagi. kalo ga di kerjain yaaaa ini modus dek"
"astaga. ada2 aja sih. yaudah yaudah deh ma"
"yaudah, mama cuma mau ngasih tau"
"oke ma"

Ya ampuuun. kenapa bawa2 nama Hadi? kenapa yang nelfon itu tau aku pergi sama Hadi?
wah, bener2 nih ih..

Akhirnya, Mas Yanto pulang juga. Sama si Rama dan Faris. Mas Yanto langsung nanya tentang masalah tadi, ternyata si mama langsung nelfon Mas Yanto dan memastikan. Yaudah, aku langsung minta pulang.

Mas Yanto cuma ngedrop aku aja, abis itu Mas Yanto pulang sama Rama dan Anggi. Pas masuk rumah, mbaku langsung cerita tentang orang itu.

Jadi gini, Mbaku di telfon 2 kali. Yang pertama namanya Heru, dia ngaku2 jadi polisi, dia nanyain mamaku. Mbaku bilang mamaku ke kantor. Trus si Heru langsung ngasih tau bahwa aku kecelakaan sama Hadi. Hadinya meninggal, dan aku langsung di bawa ke RS MITRA KELUARGA dan luka parah. Kata dia, Barang2 aku ada di dia. Dan dia ngasih Nomer telfon dokter UGDnya, atas nama Dr. Bambang Irawan dan nomernya 0858-8326-5958. Tapi, anehnya, dia ga bilang di daerah mana. Pas di tanya, dia langsung ngeles. Nah Si Mba bergegas nelfon mamaku (sambil nangis nangis katanya) dan omku. Pas nelfon om ku, omku langsung cepet2 nelfon ngecek ke RS MITRA di bekasi terutama. Ternyata oh ternyata ga ada yang namanya Dr Bambang Irawan, adanya Dr Bambang dan Dr Irawan. hahahahaha *heh ga gitu ketawanyaa LEBAY! hihi*

Telfon yang kedua, mengaku sebagai pihak RS MITRA yang namanya Indra. Nah dia nanyain mamaku, mbaku bilang lagi tidur, eh langsung di tutup sama dia..

ckckckckckc ada2 aja sih jaman sekarang. Ga ngerti ini modus modus yang minta uang begitu atau ini orang yang ngerjain. tapi, dia ko tau orang2 sekitar aku ya? emmmmhh, parah ya.. Yaudalah. Bloggeriaa, cerita aku tadi jadiin pelajaran yaa. Aku ga mau ada yang kena sm modus ini. Sampe sekarang sebenernya aku deg2an, karena takut di teror macem2. huuuhf

7 comments:

mandakocan* said...

modus yang aneh..
tapi iya,bisa jadi pelajaran tuh_

lam kenal ya..

Immer, Active in Online Dynasis Network said...

Adeq, tenang yah . . . barangkali orang itu iri dan macam2 deh, tp satu hal juga tetap waspada dan jangan mudah percaya ma orang . .. tp ma kk gpp klo percaya :D, haha

genial said...

hmmmmmmmm... ada-ada aja usaha orang akhir2 ini :(

cheexa said...

blogwalking today here with this lovely smile :)
happy blogging friend :)

Ari ajah said...

emoticonnya lucu-lucu..

Menteri Digital Indonesia said...

cece, ni hou ma????

Puti Rahayu Fadila said...

@mandakocan : iya kak, aneh banget huaaaaaah bener2 pelajaran yg amat sangat berharga deh huhuhu

@Immer : hahahahaha iya iya aku pasti percaya sm kakak ko kak, tenang sajaaa :)

@genial : iya kak, huh aneh bangettt

@cheexa : okeeee see yaa..

@Ari ajah : wedeeeeh makasih kak. selucu yg punya blog dong ya? hehehehe

@menteri digital indonesia :@#$%$%^*. ngerti ga kak? hahahah

Post a Comment

comment for this post