25 March 2009

Free Hugs Campaign



FREE HUGS

waw, apa yang kalian rasain saat kalian liat video itu? Jujur, kalo aku, TERHARU. sedih rasanya..
emmmh, oke, video ini aku tau dari blog kakak aku. Dan aku nyari2 informasi tentang itu. Akhirnya aku dapet. jadi gini...

Free Hugs merupakan pengalaman pribadi seseorang bernama Juan Mann. Juan mempunyai misi utama untuk menjangkau dan memberikan pelukan secara gratis kepada semua orang dengan maksud untuk memberikan kegembiraan kepada orang tersebut. Kampanye Free Hugs menjadi populer di lingkungan yang sekarang penuh dengan ketidakperdulian terhadap sesama dan memberikan inspirasi bagi orang lain di negara lain.

Free Hugs dimulai pada saat Juan yang tinggal di London dan kehidupannya yang tidak menentu, memutuskan untuk pulang ke kambali ke Australia. Pada saat mendarat di Sydney, tidak ada seorang pun yang menjemput atau menyambut dia sehingga dia merasa sebagai turis di negara asalnya !

Berdiri di terminal kedatangan dengan melihat penumpang lain disambut oleh orang-orang yang mengasihi mereka, melihat mereka tertawa bersama, dan saling berpelukan membuat Juan ingin mendapatkan perlakuan yang sama.

Akhirnya Juan memutuskan untuk menulis “Free Hugs” kertas karton dan berdiri di tempat yang ramai dilalui orang di Sydney (Pitt Steet Malls) dengan menawarkan pelukan gratis bagi siapa saja yang membutuhkan.

Pada 15 menit pertama banyak orang yang hanya melihat Juan tanpa berbuat apa-apa. Orang pertama yang mendapatkan pelukan pertama Juan adalah seorang wanita sedang sedih dengan masalah yang dia hadapi dan yang dia butuhkan hanya sebuah pelukan (http://www.indozlounge.com/free-hugs-campaign-juan-mann)

Pelukan pertama itu dari seorang nenek. Nenek itu cerita, katanya anjingnya dia baru meninggal dan bertepatan dengan hari itu juga adalah tepat 1 tahun anaknya meninggal kerena kecelakaan mobil. Saat itu, nenek itu begitu sedih. Nenek itu bingung apa yang harus dia lakukan. Kemudian, si Juan langsung jongkok, dan langsung memeluk nenek itu. Nenek itu tersenyum dengan begitu bahagia. Waw, sebuah pelukan bisa menenangkan. Yup! itu bener banget. Saat kita lagi sedih, suntuk, Bete, kesel, marah.. Pelukan dari orang yang kita sayang bahkan pelukan dari orang lain pun dapat meredakan perasaan yang mengganggu itu.

Hey, come on.. bukalah mata hati kalian teman temanku..

Buatlah orang - orang yang kalian sayangi tersenyum bahagia. Dan bukan hanya orang - orang yang kalian sayangi aja, tapi juga orang - orang yang ada di sekitar kalian..

Puti sayang semuaaaaaaaaaaaaaaaa.....

7 comments:

Immer, Active in Online Dynasis Network said...

Berikanlah pelukan kasih sayang kepada mereka yang sayang kepadamu, bahkan kepada orang yang kita benci, berilah mereka pelukan kasih sayang karena itulah yang dibutuhkan oleh setiap manusia yang hidup di dunia ini . . .

Luph you adekk....

History Makers said...

Tauk gak klo aq sayang ma kamu . . .

Muzda said...

Pelukan emang bisa jadi obat paling mujarab buat hati yang sedih ..
Nice post Puti,,
salam kenal :)

J O N K said...

free hugs keren banget, jadi pingin meraktekin di sini :D ... berhasil gak ya ?

Puti Rahayu Fadila said...

@Immer : yes that's all that we need :)

@History Makers : WAW

@Muzda : Iya ka, benar sekali! Makasih kakak cantik :)

@J O N K : wew, iya kak. aku juga rasanya mau mraktekin hahahahahhahahaha :D

Anonymous said...

http://www.youtube.com/watch?v=hPPLbiasJ3U

ini link Free Hugs di Jakarta, 29 maret 2009 Bundaran Hotel Indonesia.

Anonymous said...

stuju!

Post a Comment

comment for this post