01 April 2009

pelit bin kasar

Postingan aku kali ini akan ngebahas tentang KASAR dan PELIT. Kasar itu kan berarti ga halus ya? dan kasar itu berarti ga lembut. Ya kan? hehehe Kalo kasar dalam artian benda, berarti dia bergelombang, atau ada 'grejet-grejet'nya di benda itu *haduh grejet grejet itu apa toooh put?* ahahahaha


Kalo Pelit itu, berarti dia ga mau mengeluarkan uang. Pokonya bagi si Pelit, keperluan orang lain itu ga penting, tapi bagi dia, seluruh keperluan dia itu penting.

Oke. kita bahas kasar dulu. kasar yang aku maksud itu bukan benda lhoo yaa. tapi lebih ke sikap. Jadi gini, masing-masing orang itu kan beda2. Ada yang lemah lembut, periang, pemalu, sabar, narsis haduh banyak banget deh, dan salah satunya sikap kasar itu. Sikap kasar mayoritas atau lebih di kenal sebagai sifat kebanyakan laki-laki. eiiitttsss... tapi jangan salah boy, perempuan juga ada lho yang kasar.. contohnya aku. Tapiii.. kasar bukan main tangan gitu, kasar lebih ke mulut *itu yang lagi proses perubahan ke lebih baik sodara sodara hihi*. Padahal, aku juga sebel banget kalo dikasarin, aw aw aw


Weleh weleh, kalo pelit ini nih yang bikin emosi hehehehe si orang pelit biasanya mengatakan bahwa dirinya itu menghemat. *Hellooooo please deh, Ga banget alesan lo!* hahahaha Nih aku tanya, apa bedanya pelit sama hemat? hayooooo....

Jawabannya adalah, kalo pelit itu ga mau mengeluarkan uang untuk hal yang penting. Kalo hemat, ga mau mengeluarkan uang untuk hal yang ga penting! Nahloooo siapa disini yang suka pelit? ih males banget...

Aku punya cerita, ini nyata dan bukan fiktif belaka.. aseeeek dah ah.. hehehe

Ada satu pasangan. Si wanita bernama Brelly dan si pria bernama Bruno. Pada suatu saat, Bruno dan Brelly sedang pergi ke suatu tempat. Di tengah perjalanan, Bruno menghentikan mobilnya di dekat warung kecil dan berkata..

Bruno : "Hey Brell Baby, tolong beliin minum doong"
Brelly : "Mau minum apa Bruno Baby?"
Bruno : "Minum apa aja deh Brell, aku aus banget"
Brelly : "Aku beliin aqua aja ya sayang?"
Bruno : "Terserah kamu"

Brelly turun dari mobil dan menuju warung. Brelly membeli 1 botol aqua. Kemudain Brelly kembali ke mobil.

Brelly : "Bruno Baby, ini minumnya"
Bruno : "Ko yang ini? Kenapa ga aqua gelas aja sih? Kan lebih murah! Kamu nih boros banget sih!"
Brelly : "Haduh Bruno, ini kan pake uang aku. Ga usah ribet gitu dong sayang"
Bruno : "Oh iya ya pake uang kamu. Yaudahlah ga apa apa"

Nah pas lagi ngobrol2 gitu, si Brelly ga sengaja numpahin minumnya ke jok mobil dan hampir kena HP Bruno yang ada di dekat situ.

Bruno : "Ah lo tuh gimana sih? T*l*l banget sih lo! Lo bisa ga sih lebih hati2? Lo lihat ga nih jok mobil gue basah! Ini lagi airnya hampir aja kena Hp gue. Coba lo bayangin kalo kena gimana! B*go sih ah!" *waw*
Brelly : "Oke, maaf Bruno. Aku kan ga sengaja"

Oke itu cerita singkat tentang si Pelit bin Kasar, dengan pacarnya yang tidak berdaya. Oh My God.. Please ya you guys! Bete banget ga sih kalo lagi di pihak si Brelly. Gini nih, kalo punya pacar pelit bin kasar. Ngomongnya ga pake di saring dulu. Yang dia pikirin cuma barang2 yang dia punya, hidupnya, dirinya, badannya wah pokonya serba diri sendiri deh. *Berarti termasuk egois dong, put?* Yup memang. Memang ini termasuk egois. Egois abis anarkis hahahaha

Aku kasih saran ya untuk para wanita di dunia ini, yang mempunyai pacar seperti sikapnya Bruno.. Hal yang harus kalian lakuin adalah..

1. SABAR
2. SABAR
3. SABAR
4. HAJAAAAAAAAAAAAAAAAAR!!!! hahahha

Eh serius serius, sebenernya dari 1-3 itu bener. Yaitu sabar buat ngadepinnya. Tapi, kalo emang dia udah kebangetan, omongin dulu baik baik. Kalo dengan di omongin baik2 dia belum juga SADAR dari sakit jiwanya.. wah bunuh aja deh hehehehe bercanda bercanda..

PELIT BIN KASAR??? BETE KALIII..... *talk to my hand*

5 comments:

b-learnings said...

Pelit itu juga bisa dalam hal ilmu, perhatian, kasih sayang, dan semua bisa juga, wew

hehe...Kasar itu muncul karena pada dasarnya perlakuan kepada yang kasar, semasa dia kecil tidak baik dalam artian bisa aja dia di didik tp tidak pada jalan yang 'tepat' sehingga itu mejadikan dia kasar pada orang lain...

Kelembuatan hati, kelembutan sikap pada orang lain juga muncul karena kasih sayang yang dari dalam diri seseorang yang bener2 sadar akan apa yang dia berikan pada yang lain, hehehe

Tetaplah lembut dan saling mengasihi....

b-learnings said...

Adekku...pasti semalem bete n pusing liat halaman klo ngasih comment kan? soale bentrok tuh, gak bisa dibaca jelas, ketutup ma backgroundnya.....gimana dung....kk lum ada ide neh...

Puti Rahayu Fadila said...

@b-learnings : iya kakak. makasih yaaa :) ini templateku udh balik lagi hehehe

buwel said...

jujur aku suka dengan gaya bahasa kamu, bermanfaat sekaligus menghibur...Ditunggu postingan selanjutnya

Puti Rahayu Fadila said...

@buwel : wah makasih ya kaaaaaaak, udh banyak postingan baru tuh kak. di baca yaaa :)

Post a Comment

comment for this post